Firmadeli, S.Pd

Firmadeli, S.Pd. S.1 UNP jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia. Di_SK-kan pertama mengajar di MTsN 2 Padang Pariaman Januari 2005. Tinggal di Kota Pariaman....

Selengkapnya
Navigasi Web

Jamaah Oh Jamaah

Tantangan hari ke-61

#TantanganGurusiana

Sudah dua kali wirid mingguan yang rutin kuikuti di setiap Kamis malam Jumat tidak kuikuti di mushalla desaku. Walaupun ada imbauan tidak berkumpul, wirid tetap berjalan seperti biasa. Jamaah yang datang pun tetap jamaah yang biasa mengikuti wirid mingguan. Memang jamaahnya hanya warga desaku saja. Itu pun jumlahnya tidak seberapa apalagi jamaah laki-laki bisa dihitung dengan jari tangan.

Hari ini dengan mengucap basmalah kulangkahkan kaki pergi berdua dengan kakakku ke musalla untuk wirid mingguan. Wirid dimulai sesudah salat magrib sampai masuknya waktu isya. Ada perbedaan yang jamaah lakukan dengan kondisi sekarang. Setelah salat biasanya kami bersalaman sekarang tidak, duduk yang biasanya saling berdekatan sekarang jaga jarak.

Ada dua hal yang disampaikan oleh ustaz sehubungan dengan Corona ini. Kita tidak boleh terlalu menjauh sehingga melupakan Allah. Kalau Allah memberikan penyakit justru kita lebih dekat lagi kepada Allah yang memberinya. Dan jangan pula kita terlalu mendekati itu namanya sombong atau takabur. Bagaimana pun kita tetap harus waspada, selalu jaga kebersihan, dan jaga jarak. Mudah- mudahan Allah angkat virus ini dari muka bumi-Nya. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Benar sekali ulasan kawan ko. Sukses yo, Deli

02 Apr
Balas

Sama2 Sy.. sukses juga utk Essy

10 Apr
Balas



search

New Post